Bagusprati’s Blog

“The Solution That You Can Trust”

BaGusPrati Interprise

cok-31

BagusPrati Interprise adalah sebuah Event Organizer (EO) berbagai even dan kegiatan yang didirikan pada tanggal 1 Muharram 1430 H (29 Desember 2008). Pendirian EO ini berangkat dari kegelisahan atas berbagai ketimpangan proses pembangunan di Indonesia. Ketidakmerataan proses pembangunan ini salah satunya tercermin dari bentuk dinamisasi dan kuantitas even yang terjadi di beberapa daerah. Daerah yang sumberdaya manusia dan sumberdaya manusia cukup memadai, memiliki beragam aktivitas dan dinamika masyarakat yang boleh dikatakan cukup maju. Sementara di daerah yang notabene memiliki sumberdaya manusia dan sumberdaya alam pas-pasan –untuk tidak mengatakan sangat minim—kering dari upaya peningkatan dinamika masyarakat yang menyentuh proses kreatif dan memberdayakan masyarakatnya. Dengan kata lain, harus dilakukan suatu upaya untuk menciptakan nuansa kreatifitas tersebut, terutama di kalangan generasi muda sebagai pemegang estafet kepemimpinan daerah ke depan.

Agenda tahunan 'Bau Nyale' yang ditangani oleh BagusPrati

Agenda tahunan 'Bau Nyale' yang ditangani oleh BagusPrati

BagusPrati Interprise saat ini telah mencoba melakukan berbagai upaya tersebut, salah satunya mencoba menyusun berbagai program yang dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan. Jangka pendek, berbagai kegiatan dan program yang telah disusun secara konseptual dan teknikal tersebut dapat memperoleh dukungan dari berbagai pihak yang memiliki concern dan kepedulian atas penyiapan generasi muda daerah untuk melakukan sesuatu untuk daerah. Dengan demikian diharapkan akan tercipta masyarakat yang kreatif, inovatif dan memiliki kepedulian dalam menjulang marwah daerah.

BagusPrati Interprise adalah EO yang berhasrat untuk mengarrange berbagai kegiatan yang kontekstual dengan perkembangan dunia global. EO ini mencoba memberikan berbagai alternative agenda dan kegiatan dan berusaha mensinergikan dengan pemerintah daerah Lombok Timur sebagai bentuk proses simbiose mutualisme dalam menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah. Berbagai even yang dirancang dan diadakan meliputi berbagai hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan, terutama yang terkait dengan visi dan misi pemerintah kabupaten seperti menyusun konsep dan silabus Pelatihan, merancang dan melaksanakan berbagai program kegiatan ekstra sekolah bagi para siswa seperti outbound dan inbound, menggelar berbagai even bernuansa pendidikan seperti pameran buku diskusi-diskusi pendidikan yang menghadirkan berbagai ahli dalam bidang pendidikan, penyusunan berbagai konsep program pendidikan di berbagai media lokal, baik cetak maupun elektronik, merancang dan melaksanakan berbagai mata lomba dalam bidang pendidikan yang akan mengasah individu skill para siswa seperti lomba menulis cerita pendek, lomba pidato, dan lain sebagainya. Berbagai program yang ditawarkan akan dikelola secara professional yang meliputi perancangan konsep, penyusunan modul, penyiapan para tentor kompeten di bidangnya, pelaksanaan program dan pelaporan serta pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan/program kepada para mitra. Dengan demikian, diharapkan kehadiran EO ini dapat memenuhi misinya sebagai EO yang peduli pada pendidikan dan penyiapan kader-kader penerus pembangunan daerah.

Kru BagusPrati Berpose Layaknya Artis Ibukota

Kru BagusPrati Berpose Layaknya Artis Ibukota

BagusPrati Interprise didedikasikan sepenuhnya bagi kejayaan dunia pendidikan di Lombok Timur, dikelola oleh insan-insan Lombok Timur yang memiliki kepedulian terhadap upaya peningkatan dan penciptaan nuansa kreatif yang dapat membangun kualitas sumberdaya manusia. Berbagai program kegiatan yang dirancang tentu saja tidak berarti tanpa dukungan dan kontribusi dari Anda semua. Kontribusi dari berbagai pihak akan sangat berharga bagi pembangunan dunia pendidikan di Lombok Timur, terutama dari pemerintah daerah untuk bermitra bersama dalam mencapai tujuan, visi, dan misi pembangunan daerah kabupaten Lombok Timur, khususnya dunia pendidikan.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Maret 14, 2009 - Posted by | Uncategorized |

1 Komentar »

  1. Hayo semangat.

    Komentar oleh bagusprati | Maret 15, 2009 | Balas


Tinggalkan komentar